Another Saturday Night, A Woman with A Child

Emang ya kita bisa dapet suatu pelajaran yang berharga dimana saja dan kapan saja. Contohnya aja sabtu malem kemarin. Aku masuk kedalam sebuah restoran langgananku. Penjaga kasir yang nampaknya sedang beristirahat, duduk diatas kursi, kemudian bangkit. Ia menyapa aku, "Hai mbak, spaghetti bolognese dibungkus ya?" Hapal aja mbaknya. Lalu akupun menjawab sambil tersenyum "Iya mbak." Sembari menunggu pesanan, akupun duduk di kursi yang telah disediakan. Ternyata ada seorang ibu dan anaknya lagi makan. Dari penampilan, no offense yah, beliau dan anaknya ya bisa dibilang pembawaannya sederhana. Gak glamour seperti orang-orang kaya yang suka mamerin harta kekayaan gitu. Aku perhatiin ternyata anaknya doang yang makan, ibunya cuman minum sambil merhatiin anaknya, terus sesekali nanyain ke anaknya, enak enggak makanannya. Sesekali juga ibunya minta secomot dua comot makanan anaknya. Namanya juga aku, langsung berimajinasi deh. Gak tahu deh ini bener atau enggak tapi kalo bener aku salut banget deh sama ibunya.

Jadi singkatnya khayalanku begini...

Anaknya pengen makan di restoran itu. Akhirnya diturutin sama ibunya, cuman karena ternyata unfortunately ibunya cuman punya uang sedikit, akhirnya ibunya enggak makan disitu cuman minum aja. Yang penting anaknya seneng dan punya pengalaman buat makan disana. Ibunya ntar makan dirumah aja sama tempe goreng. (ARGHHH T.T)

Ah terharu.. Aku gak bisa gambarin secara detail gimana kondisinya disana, gimana raut muka ibunya yang keliatan sumingrah banget saat ngeliat anaknya makan. Pokoknya ini mengharukan deh.. 

Semoga aja apa yang aku bayangin ini gak beneran terjadi Ya Allah. Semoga ternyata ibunya sama anaknya sebenernya berkecukupan kok, cuman ibunya lagi males aja makan pasta soalnya dirumah ibunya udah bikin rolade. Aamiin.

Comments

Popular posts from this blog

Saya Lagi Labil.

Dari Ngedumel jadi Sesenggukan

R A N D O M