Bokoma - Suatu Ketika di Surakarta...

Halo guys, kali ini aku bakalan nyeritain satu hal yang dikatain pernah Ayahku ke aku dan hal ini gak bakalan aku lupain karena ini nyentuh banget guys asal kalian tauuuu T.T Ceritanya berkaitan dengan Bokoma. Apa itu bokoma? Ini dia...
Bokoma, alat pemijit kepala yang berguna untuk melancarkan peredaran darah di kepala. Cocok digunakan kalo lagi mumet ngerjain tugas. 


Dimulai dari liburan singkat, entah libur karena apa aku lupa, semester lalu. Ayahku memutuskan pergi ke Jogja untuk ngurusin bisnisnya sekalian ngejenguk aku. Pertama Ia mampir Semarang dulu buat ambil mobil yang dititipin di sodara, lalu Ia telusuri jalanan raya Semarang-Jogja. Hari kedua Ayahku di Jogja, saat aku hampiri tempat nginepnya Ayahku, tiba-tiba Ia nyeletuk dan ngajak aku ke Solo buat beli wayang. What a surprise! Dia ngajak aku disaat yang tepat, ketika aku udah jenuh sama tugas-tugas. Dan akhirnya kami berdua berpetualang ke Solo! Waktu itu bener-bener happy banget deh, Alhamdulillah ya~. 

Setelah sampai di Solo, kami pergi ke gerai wayang kulit langganan Ayahku. Gerai ini berada dekat dengan Masjid Agungnya Solo. Aku lupa nama gerainya apa, pokoknya bapak penjaga gerainya baikk aja. Setelah pilih-pilih wayang yang disukain Ayahku, akhirnya kami memutuskan untuk balik ke mobil. Naaah ditengah-tengah perjalanan ke parkiran, kami berdua bertemu ibu-ibu agak tua yang jualan Bokoma. Kami berdua ditawarin ibunya Bokoma dengan harga Rp X, aku lupa berapa. Yang pasti menurut aku itu tampaknya bukanlah harga yang pas buat sebuah Bokoma. Ternyata Ayahku membelinya, dua bahkan, satu untukku dan satu untuknya. Setelah ibu-ibunya pergi, aku tanya deh ke Ayahku, kenapa kok dibeli, padahal kan barangnya sepele gitu. Ayahku jawab, "Coba deh mbak bayangin kalo itu Yangti.." OMG. Aku terharu T.T

Ada beberapa hal yang bikin aku terharu waktu itu..
1. Yangkung udah meninggal sejak Ayahku SD, dan Yangti meninggal juga udah lama. Aku yakin waktu Ayahku ngeliat ibu-ibu itu, Dia kangen sama Yangti huhu. Semoga Yangkung dan Yangti diterima amalnya dan dihapuskan dosa-dosanya, aamiin.
2. Aku gak tau cerita dibalik ibu itu jualan Bokoma. Yang aku tahu jualan Ibunya masih satu tas dan mungkin sedikit uang yang kami sisihkan buat Ibunya means everything buat beliau . Hal itu mengingatkanku kalo aku tuh masih suka komplain hal-hal yang remeh padahal Allah udah memberikan kehidupan yang terbaik buat aku.. Sembadraaaa, kamu harus belajar lebih banyak untuk bersyukur! 
3. Kata-kata "Coba deh mbak bayangin kalo itu Yangti" waktu itu berubah menjadi "Coba deh mbak bayangin kalo itu Ibu" di otakku. Disaat itu juga aku bayangin worst scenario, gimana kalo itu benerran Ibu aku (naudzubillah Ya Allah, jangan sampai hal ini terjadi, aamiin, aamiin!). Emang aku dimanaaa, emang aku lagi ngapain sampai aku bisa-bisanya tega ngebiarin ibu aku jalan panas-panas, jajain bokoma sana sini untuk cari duit buat makan sementara ia udah ngasih aku segalanya, ngerawat aku, ngedidik aku. Gak bisa diitunglah pokoknya pengorbanan buat aku. Aku cuman bisa usaha dan doa sama Allah, jadikanlah aku dan adek aku sukses Ya Allah biar ntar kami bisa mandiri dan bisa ngebahagiain orang tua kami baik secara mental maupun materi, aamiin...

Pertemuan singkat kami dengan ibu-ibu itu memberikan banyak sekali pelajaran buat aku. Terima kasih Ya Allah udah mentakdirkan dan menjadikan pertemuan ini sebagai pengingat buat aku.. :"*

Comments

Popular posts from this blog

Saya Lagi Labil.

Dari Ngedumel jadi Sesenggukan

R A N D O M