EQ Mission: Month 1 Week 1

Minggu yang lalu aku dan teman-teman alumni Sampoerna Academy lainnya melakukan sesi coaching bersama divisi Alumni and Career Develoment dari PSF. Perwakilan dari divisi ini adalah Mbak Ning dan Mr. Sendy. Mbak Ning bertugas untuk mengerjakan aktivitas yang berkaitan dengan administrasi, seperti presensi dan pembagian EQ report sedangkan Mr. Sendy yang coaching kami. Dari EQ report yang aku dapet, nilai terendah yang aku dapetin ada pada aspek self-awareness dan aku pikir itu emang beneran cocok sama diriku karena most of the time aku prefer buat ngedahuluin kepentingan orang lain daripada diriku sendiri. Report itu juga bilang kalo terkadang aku ga bisa paham sama feeling aku sendiri. Yaah, kalo dipikir-pikir iya juga sih hehe. Nah untuk meningkatkan self-awareness aku, Mr. Sendy memberikanku mission selama 4 bulan kedepan, yaitu membuat weekly journal mengenai apa aja yang membuatmu senang, sedih, marah dan lain-lain. Soo, tanpa berbasa-basi lagi, inilah journal week 1 akuu.

What makes you sad?
Moment yang paling ngebuat aku sedih dalam seminggu ini adalah ketika aku lagi sakit. Setomboy-tomboynya cewe, setegar-tegarnya cewe teknik kalo lagi sakit dan banyak tuntutan sana sini ditambah there’s no one besides you to calm you down and take care of you, pasti dia bakalan sedih. Aku bukanlah tipe orang yang blak-blakan sama orang tuaku. Setiap kali aku mau ngomong sesuatu, aku pasti bakalan screening dulu, kira-kira hal apa yang baiknya aku omongin ke mereka. Kalo ada masalah juga baru masalah yang bener-bener berat dan aku udah gak kuat aja yang aku omongin ke mereka. I just have no heart to make them worried. Waktu aku sakit juga aku ga enak ngomong sama sahabat-sahabat aku soalnya mereka pada capek abis PT.


Jadi kenapa bisa sakit itu pertama gara-gara sering keujanan  sama emang pola hidupku beberapa hari ini lagi gak bener (my bad). Contohnya aja makan telat dan sedikit (karena emang gak nafsu makan. Bahkan ngemilpun enggak), begadang, ga renang dll.  Terus malem sebelum expo PT  dimulai kan ada acara dekor ruangan tuh. Aku ikutan dekor, dari jam 4 sore sampe hampir jam 11 malem di KPFT. Anak-anak tenik pasti sering ngerasain deh kalo angin di KPFT itu dingin dan bikin masuk angin, apalagi waktu musim penghujan.  Udah deh, pulang-pulang masuk angin, pusing mual-mual. Terus besoknya musti kumpul expo jam 06.30. Abis expo selesai aku musti ngurusin SKI bentar dan lanjut rapat PMC buat nentuin tema sampe setengah 11. Nah abis itu udah deh, pusing parah, kunang-kunang, dan bengek kumat. Beeh bisanya cuman tiduran dah. Nah waktu itu aku merasa I was in the lowest part of my life lah, jadinya nangis deh wkwk. 

What makes you happy?
Baaanyaaak banget hal seminggu ini yang ngebuat aku happy dan gratefull. Hal-hal itu adalah:
1. Ketemu Oik, my roomate waktu dulu di asrama :3
Ya Allah udah berapa taun kami gak ketemuu. Terakhir kali kami ketemu itu waktu lagiacara bonding PSF Alumnae di Situgunung dan it has been ages lah. Malem itu tiba-tiba aku dapet LINE chat dari Oik dan isinya foto-foto dia sama Miss Ricky. Aku mikir, kok bisa dia sama Miss Ricky. Lalu tiba-tiba dia chat lagi. "Piiit aku lagi di Jogja lohhhhh" (Pit refers to Pipit, nama panggilan aku yang lainnya wkwk). Sontak aku langsung kaget dan seneng banget. Ternyata Oik ikutan international conference, BUBW, bersama 2 temen SMA aku yang lainnya, Mia dan Jawa, serta temen-temen kuliahnya. Hari Sabtu malem kemaren, Oik dan Mia nginep dikosan aku sama Dini karena mereka salah ngasih tanggal waktu pesen hotel (sedih banget gasih hiks :"). Oik tidur di kasur angin disamping kasurku dan sebelum tidur kami cerita banyaaak banget. Kami nostalgiaan ceritanya, mulai dari kebiasaan kami melakukan hal yang random dan tidak penting, saat-saat mengharukan, love life, sampeeee cerita 'penunggu' asrama wkwk. Kami ngobrol sampe jam 1 malem padahal Oik musti cus jam 4 buat balik ke Surabaya, ckckck. Pokoknya it was amazing lah.
2. Expo proyek terpadu usai dengan hasil yang membahagiakan.
Malem sebelum expo, aku dan temen-temen angkatan melakukan pemasangan dekorasi expo. Yang membedakan expo proyek terpadu dengan desain produk adalah kami melakukan dekorasi untuk entire ruangan expo, seadngkan dulu kami dekor buat kelompok kami amsing-masing. Kerasa banget lah keakraban kami, seneng banget bisa kerja bareng sambil becanda bareng, mengingat ini adalah proek angkatan kami yang terakhir hiks :" Selain itu, waktu dekor kami bisa dengerin Payung Teduh nanyi karena disamping ruangan expo ada konser teknik satu wkwk. Asek gasih, dengerin Payung Teduh tapi ga bayar haha. Alhamdulillah yaaa. Setelah itu D-day had come. Kami sibuk mengikuti acara expo dan menerangkan poster solusi kami. Dan guess what, expo kami diliput sama Net TV dan koran-koran! So much wow! Alhamdulillah :"""

Comments

Popular posts from this blog

Saya Lagi Labil.

Dari Ngedumel jadi Sesenggukan

R A N D O M