Aku mau cerita guys

ALOHA GUYS!
Since everybody is busy his or her life and no one has an interest my life today, I will post a self appreciation because I’ve been very diligent and have done so many things. I am proud of myself because I have been better than yesterday. We should appreciate and not be hard to ourselves, okay?

Bangun subuh lalu sholat. Habis sholat cus ke halaman buat nyapu daun-daun kering. Dedaunan terkumpul, lalu diserok masuk ke dalam tempat sampah. Then lanjut peregangan dan skipping an, nembus 70 kali lompatan waw. Untuk aku yang belum rutin olah raga it’s such a record yah haha. Setelah olah raga, istirahat bentar, lanjut bersihinin kipas angin (Maspion fan box dikasih FFI sebagai bonus tahunan, alhamdulillah). Ternyata ada Youtube vlogger yang nerangin cara membersihkannya gimana dong, detail banget penjelasannya. Ternyata ada komponen kipas angin yang bisa dipretelin dan mbersihin komponen-komponennya pakai air dan sabun. Okay, selama ini aku cuman pakai lap kering dan basah, ternyata tidak cukup saudara-saudara. Akhirnya ku pretelin komponennya, lalu kubersihin pakai spons cuci piring+sabun mandi haha. Lalu aku jemur, terus beberapa saat kemudian kering dan aku pasang kembali.

Ndak cuman mbersihin kipas angin, aku juga mbersihin kamar aku, guys. Bersihin yang ndak cuman nyapu2 doang, tapi yang sampai ganti sprei dan ngelap-lapin perabot. Nah disitulah aku menemukan bahwa stik PS aku handlenya kuning2 karena kena tangan aku yang habis motongin kunyit buat jamu (kapan hari, entah tanggal berapa). Kuning. Banget. Haha. Untung bisa ilang waktu aku lapin pakai kapas+tonner pembersih muka hihi. Kan sayang, ndak mbois. Udah kesonyok panas kena setrika masah kuning-kuning kena kunyit 🙃

Setelah bebres kamar, nyapu-nyapu kontrakan, habis itu mandi ‘besar’. Bukan artian mandi besar karena hadas besar dan najis tetapi karena luluran yah guys, jadinya lama hehe. In other words, pampering myself gitu lah. Kan cewe-cewe suka dipampering, apalagi sama ojobnya ya ndak to? Habis mandi, pakai lotion dan ganti baju.

Dan semua aktivitas di atas selesai kurang dari jam 9 guys, aku terharu. Padahal mbongkarin kipas anginnya terasa lama 🥺

Lalu setelah itu aku sarapan, dibuatin soto ceker sama brokoli goreng plus siomay sama Ibunya Dea. Alhamdulillah, terima kasih Tante (yang tanggal 2 Juli mau ultah ihir). Cekernya so tender, mantab banget, aku suka. Terus sehabis makan masukin cucian seprei dan bantal kecil ke mesin cuci. Cus ditinggal buat nggambar foto nikahannya Nurul sama Mas Surya. Jadi aku lagi giat-giatnya gambar ilustasi foto-foto orang terdekat aku buat banyakin portofolio. Siapa tahu bisa jadi bisnis yekan. Udah kelar nggambarnya, lalu posting di akun IG gambat aku @SAUNGSKETSA. Cus di follow yah manteman, thanks!

Udah kelar gambarnya, siang-siang ku lipatlah jemuran lama dan kujemulah cucian baru. Dhuhuran, setelah itu dividcall sama Bapak dan Ibu. Uwaa kangen poll, kapan ku bisa pulang 😞. Lalu Bapak memamerkan kucing anggora baru hibahan dari Pakdhe Pong bernama Kitty. Agak serem sama bulu kucing sih aku. Aku selalu wanti-wanti Bapak Ibu supaya kucing ndak boleh masuk rumah. Dan sip, kucingnya ditaruh di belakang. Ndak papa wes ada kucing, buat nemenin Bapak Ibu kalau kedua anaknya rantau huhu. Ya Allah berikanlah rejeki yang baik dan kesempatan supaya aku bisa seringnpulang ngunjungin Bapak Ibu, aamiin.

Setelah itu nonton Mahkota Pengantin Ep. 1 di Youtube. Ceritanya belajar tentang pernikahan itu gimana. Terus ada yang berkata, “Alah sok-sokan ya kamu”. Ya mohon maaf, bagi aku pernikahan itu ibadah terlama dan sakral e. Kita aja sholat yg 10 menit aja ada pengetahuannya. Ini ibadah lebih dari setengah waktu hidup kita mosok ndak belajar. Istilahnya, biar ada bekalnya, begitu. Nyatet beberapa hal. Terus next nonton Mrs. Crocombe yang lagi masak-masak di channel Youtube English Heritage. Haha jomplang yaa. Terus ketiduran hehe.

Sore-sore bosen dong. Dea latihan tes IELTS, Tante nonton drama korea, Yoga tidur. Jadilah aku ke Indomaret beli minuman dingin, es krim dan coklat. Makanan inilah yang menjadi holly grail aku untuk mengatasi mood yang roller coaster dan kepala plus perut yang semriwing cenat cenut akibat mau dapet. Terus beli beberapa, sampai rumah dimakan hihi. Dea suka es krim pelangi (aku pun juga), Tante sukanya es krim rasa buah-buahan. Untung tadi beli eskrim yang doraemon. Setalah itu asharan dan dilute Panaway sama peppermint oil. Dilutenya dikasihin ke perut sama kepala, hmm wenak kayak dingin-dingin gimanaa gitu.

Itulah kehidupan aku hari ini dari pagi sampai sore. Padahal ndak ada yang tanya lo. Haha yowes ben, walau blogger tidak memiliki mulut, tapi dia mau mendengarkanku, asek. Post ini jangan dianggep sombong ya gengs, ini post self appreciate aku karena alhamdulillah sudah bisa kulalui hari ini dengan kegiatan yang lebih bermanfaat dari hari-hari yang lalu. Terima kasih Sembadra, inspite of this mood swing and aches yang bikin semriwing, you’ve done your best. Semoga tetap istiqomah yah, aamiin.

Comments

Popular posts from this blog

Saya Lagi Labil.

Dari Ngedumel jadi Sesenggukan

R A N D O M