SG AAI Uhyaaaay!

Bersama Dini
08 September 2012
Kantor Pusat Fakultas Teknik 

Pagi ini, dengan kerudung dan baju putih-putih, saya dan Dini berlari kecil-kecil. Kami terlambat menghadiri Stadium General Asistensi Agama Islam (AAI). Untung saja keterlambatan itu dikategorikan sebagai kelas yang ringan. Memang, tak ada peraturan yang mengatakan bila kami terlambat, kami tak bisa mengikuti SG itu. Hanya saja kami yang tak mau kehilangan EXP. yang disuguhkan acara tersebut, walau sedikit saja. 

Acara SG ini berisi tentang ceramah dan sedikit hiburan yang bersifat Islami. Ceramahnya disampaikan oleh Bapak Fathan dan bertema "Muslim Prestatif Semangat Mencari Ilmu!". Walau temanya berbau pendidikan, Pak Fathan ternyata menyampaikan sesuatu yang sangatlah jauh berbeda. Kematian, itulah inti dari ceramah tersebut.

Pak Fathan mulai bercerita. Seseorang yang beriman dan selalu melakukan amal kebajikan bila ditanya "Kapan kamu mati?", maka jawabannya adalah DEKAT, DEKAT, DEKAT. Orang yang seperti itu tidak akan menyia-nyiakan hari ini dengan melakukan kegiatan yang penuh dengan kemaksiatan. Ia akan berusaha melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi dirinya dan sesama, serta menyenangkan Allah SWT. yang telah memberikannya hidup di dunia.

Rasulullah SAW pernah bersabda, "Secerdas-cerdasnya orang yang ada didunia ini tak lain adalah orang yang selalu mengingat kematian."


Mbod

Comments

Popular posts from this blog

Saya Lagi Labil.

Dari Ngedumel jadi Sesenggukan

R A N D O M