Just a thought in the afternoon

Hai gengs, pernah ga sih kalian ngerasa kalau kita sebagai manusia itu sering banget enggak grateful sama yang udah diberikan sama Allah. Kita selalu terpaku sama kesedihan-kesedihan yang ada di depan mata dan enggak menyadari bahwa kita tuh sebenernya udah dikasih kebahagiaan yang jauh-jauh lebih banyak daripada kesedihan yang tengah kita rasakan. We just don't recognize it, or simply we just intently don't want to see it and entitle ourselves as the victims of this cruel world. 

Banyak banget rezeki dan kebahagiaan yang rupanya kita lupakan, kaya contohnya...

Kita masih bisa membuka mata kita di pagi hari untuk mengarungi lautan kehidupan yang penuh dengan ups and downs. In other words, kita masih hidup dan punya kesempatan untuk memperbaiki diri.
Kita masih bisa nafas karena trust me rasanya bengek itu kaya setengah mati, so uncomfortable.
Kita masih bisa berkumpul dan bersenda gurau dengan keluarga, walau cuman 5 bulan sekali. Karena ada di luar sana yang ternyata ketemu keluarganya setiap hari tapi ya gitu, unfortunately mereka ga akur.
Kita masih bisa makan tiga kali sehari, apalagi kalo siangnya dapet makan siang gratis dari kantor. Karena di luar sana ada orang yang harus berlelah-lelah dulu sampe pingsan biar bisa makan.
Kita masih bisa bisa lihat langit, lihat macetnya jakarta, lihat cakepnya pacar kita, intinya mata kita bisa berfungsi. Karena di luar sana banyak orang yang wondering sebenernya warna pink itu gimana sih penampakannya 'cause they can't see since they were a newborn baby.
Kita masih bisa garuk-garuk kepala saat gatel dan bisa ngupil-ngupil. Karena di luar sana ada orang yang even gabisa gerakin satu jari pun karena kena Guillain-Barre Syndrome. 

Huffff... 
Aku ngetik ini sambil mikir kalo aku tuh seringg banget kaya gini. Gak bersyukur. Fokusnya cuman sama yang sedih-sedih. Over thinking, sekalinya mikir yang dipikir cuman negative-negativenya aja. But alhamdulillahnya I try to change the way I think, at least mulai dari sekarang. 

So, intinya harus perbanyak bersyukur, jauhi mengeluh, dan tetap semangat.
Karena katanya komik dengan judul 'Senja dan Bahagia' karya instagrammer @otoycihuy, "Bersemangatlah kini atau nanti, besar atau kecil, kebahagiaan pasti datang setelah semua lelah dan letih kamu lalui."

P.S Seriously gaes, kalian harus follow akun instagram yang namanya @otoycihuy. Itu akun isinya komik semua, tapi messagenya bagus-bagus, kadang tear jerker juga karena terharu haha.

Comments

Popular posts from this blog

Saya Lagi Labil.

Dari Ngedumel jadi Sesenggukan

R A N D O M