Sebuah Keadaan

Malam tadi kubuka kedua mataku, tanpa beban
Semua gelap
Terdengar sayup-sayup sebuah lagu, yang ternyata satu-satunya lagu yang kuputar semalam, dari headset hitamku
'How Could You oleh The Triangle'
Lalu..
Kulihat layar telpon genggamku yang bersinar
Sebuah pesan singkat ternyata
Yang mengucapkan kata 'selamat'
Batinku bertanya-tanya
Selamat apa?
Kuperiksa segera sumbernya
Ternyata benar
Aku ada
Sejurus kemudian aku tertegun
Aku sadar
Inilah keadaannya
Kupejamkan mataku sesaat
Kuikuti aturan nafas 3-6-3
Dan akhirnya aku lebih sadar
Kita tak berada dalam kotak yang sama

-
Inilah hidup
Terkadang kau tak bisa mendapatkan apa yang kau inginkan sekarang
Perih memang
Namun ingatlah, suatu saat nanti kau akan menemukan yang berlipat-lipat lebih baik daripada sekarang
Karena kita mengetahui bahwa Allah Maha Adil

Sekarang jalan bercabang kita sudah ditentukan
Kau ke timur dan aku ke barat
Semakin lama garis yang menghubungkan raga kita akan semakin panjang
Yang mana sebanding dengan memori yang kian memudar
Dan akan hilang
Namun ketahuilah, aku bersyukur atas segala keadaan, kesempatan, dan waktu yang telah diberikan oleh-Nya
Sehingga kita bisa bersama sesaat

-
Sudah ya?
Terima kasih untuk segalanya
Wassalamu'alaikum.. :')

Comments

Popular posts from this blog

Saya Lagi Labil.

Dari Ngedumel jadi Sesenggukan

R A N D O M