Subhanallah...

Assalamu'alaikum~

Kemaren bener-bener hari yang sangat bersejarah bagiku. Gimana enggak, kemaren aja ada dua mata kuliah yang musti di-UTS-in dan malemnya aku galau banget buat belajar. Alhamdulillah, Allah masih kasih aku kekuatan buat ngerjain UTS-nya. Terus yang lebih 'wah' lagi, kemaren kantong kecil yang semua isinya barang-barang penting punyaku ilang! Jadi gimana kronologinya? Check it out!

Ngerjain UTS Fisiologi Manusia Kerja di ruang M4 --> Keluar duluan soalnya udah stuck, ga punya ide lagi buat jawab soalnya --> Masuk kamar mandi putri lantai dua buat benerin jilbab (the show will start soon) --> ambil peniti jilbab dari kantong yang isinya barang penting terus taruh kantongnya di atas wastafel --> benerin jilbab --> KELUAR dari kamar mandi.

Jadi intinya aku ninggalin begitu aja kantong yang isinya: kunci motor, STNK, charger + headset + adapter Samsung, beberapa peniti dan karet rambut, dan sebuah jarum pentul! Parah banget kan cerobohnya, gak ketulungan. Itu terjadi sekitar jam 10 dan aku baru sadar waktu mau sholat maghrib, ckckck. Langsung dah, sholat terus cus ke kampus pake motonya mbak kosan. Waktu itu aku cuman pake T-shirt plus jaket, jilbab item, sama kolor batik panjang yang gombrang dan dalam keadaan belum mandi (maklumlah, abis jalan sama temen-temen). Sampe di kampus, aku izin bapak keamanannya buat geledah tuh kamar mandi dan hasilnya nihil, huhu. Terus sempet diliatin ruang TU sih sama bapaknya, tapi aku gak bisa mengendus keberadaannya. Bapaknya terus bilang, coba hubungin bapak cleaning servicenya aja deh mbak besok. Yaudah, setelah itu aku balik ke kosan sambil miris.

Setelah sampe kamar, aku langsung jarkom ke temen-temen Teknik Industri 2012, barangsiapa yang menemukan kantong dengan ciri blablabla. Woro-woronya gak tanggung-tanggung, mulai dari via sms, facebook sampe twitter (buat admin @iegmubetter2012, makasih yaaa :D). Banyak banget temen yang nyampein doa *terharu, terus beberapa juga bilang kalau mereka sempet ngelihat itu kantong diatas wastafel, terus mereka keluar kamar mandi karena ada bapak-bapak yang mau ngepel lantai kamar mandinya. Ting! Allah kasih pencerahan, Alhamdulillah. Aku mikir, berarti kalo enggak diambil orang jahat (Naudzubillah..) ya beneran di bapak cleaning servicenya. Yaudah deh, semalem mikir positifnya aja. 

Terus pagi ini aku coba ngampus pagi-pagi supaya bisa tanya sama bapak cleaning servicenya. Udah nyampe kampus, langsung deh cari bapaknya. Eh, ketemu satu di parkiran motor. Beliaunya lagi nyapu daun-daun kering gitu. Terus aku tanya deh, bapak kemaren bersih-bersih kamar mandi lantai dua enggak. Terus bapaknya ngomong iya, hurray! Terus tanya lagi deh, apa bapaknya nemuin kantong itu. Ternyata temennya yang nemuin, terus sama temennya ditaruh di TU! Alhamdulillah, bapaknya baek banget... Tapi ruang TU-nya belom buka, jadinya musti nungguin dulu nih sampe jam delapan. Semoga beneran di TU yah .. Aamiin...

Jadi hikmahnya, aku musti lebih hati-hati dan gak boleh ceroboh! Niatnya sih barang-barang yang penting itu dimasukkin disitu aja supaya rapi, cuman kalo akunya ceroboh dan taruh kantong itu sembarangan jadinya berabe kaya kemaren kan. Terus aku mikir, Allah ngasih musibah kaya gini ini supaya akunya lebih baik kan. Itu tandanya Allah masih sayang sama aku, walau aku itu anaknya bandel huhu. Semalem sampe sempet netesin aer mata inget-inget sayangnya Allah sama aku. Aku ngerasa belom memberikan yang terbaik buat Allah, tapi walau gitu Allah masih sayang, masih mau ngingetin aku. Kalo gak ada kaya ginian kapan aku sadarnya. Huhu, Alhamdulillah banget lah. Pokoknya aku cinta Allah :')

Oh iya, buat semua pihak yang udah bantuin aku, mulai dari kasih doa, jarkom, sampe kasih nasehat, makasih banyak yah. Semoga amal kalian dibales sama Allah, aamiin :)

Comments

Popular posts from this blog

Saya Lagi Labil.

Dari Ngedumel jadi Sesenggukan

R A N D O M